Contoh Undangan Aqiqah

Contoh undangan aqiqah – Bagi anda yang ingin melaksanakan aqiqah, Tentu saja, Anda harus terlebih dahulu menyiapkan undangan sebelum mengatur aqiqah. Kami dapat membuat undangan aqiqah atau Anda dapat melakukannya sendiri.

Tidak ada format khusus untuk mengundang undangan aqiqah. Namun, secara umum, beberapa bagian dari undangan aqiqah diantaranya;

  1. Bagian pembuka

Bagian ini harus dimulai dengan salam seperti “Assalamu alaikum Warahmatullahi wabarakatuh”. Di bagian pengantar Anda juga bisa memasukkan ayat-ayat suci. Contohnya adalah hadis tentang aqiqah.

  1. Isi bagian

Nama bayi tercantum di bagian ini. Isi undangan juga termasuk tempat dan waktu (hari, tanggal dan waktu). Jika perlu, tulis alamat lengkap Anda dan / atau tambahkan denah sederhana sebagai pencari tempat anda agar orang tidak kebingungan.

  1. Bagian penutup

Bagian ini berisi harapan  atau doa bagi orang-orang yang diharapkan. Pastikan untuk berterima kasih dan akhiri undangan dengan salam.

  1. pelengkap

Undangan aqiqah dapat disertai dengan foto-foto bayi etika rambutnya di potong

Contoh Undangan Aqiqah yang Baik dan Benar

Sekiranya bagian-bagian undangan telah bisa dipahami. Berikut terlampir contoh undangan aqiqah yang bisa menjadi referensi terkait pemilihan kata;

Contoh Undangan Aqiqah (1)

UNDANGAN

kamis, 18 oktober 2019

Kepada

Bapak/ibu/Saudara/i

Riki prasetyo
Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah telah lahir dengan selamat, putra pertama kami pada kamis 10 okyober 2019 pukul 09.20 WIB dan diberi nama: Nur afandi

Sebagai rasa syukur, kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i untuk hadir pada acara syukuran Aqiqah pada:

Hari/Tanggal   : Minggu, 30 oktober 2019
Pukul               : 17.00 WIB s/d selesai
Tempat            : Kediaman Bapak hedi yunus, Jalan jerapah 6, jababeka 2 cikarang pusat Bekasi jawabarat

Doa dan kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i merupakan suatu kehormatan bagi kami. Terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Kami yang berbahagia,

Hedi yunus & ayu pratiwi

 

Contoh Undangan Aqiqah (2)

WALIMATUL AQIQAH

Jumat , 8 mei 2019

Yth.
Bapak/ibu/saudara/i

Fatimah annafisah
Di tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Segala puji dan syukur bagi Allah SWT atas kelahiran putri pertama kami “rizqi amelia” pada 17 juni 2019 Sebagai wujud syukur, kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i untuk hadir pada tasyakuran aqiqah pada:

Hari/Tanggal   : senin 19 juni 2019

Pukul               : 16.00 WIB (ba’da ashar)
Tempat            : Rumah bapak hedi jalan amasari 2 rengasdengklok karawang

Terima kasih atas perhatian dan doanya. Kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i menambah suatu kebahagiaan bagi kami.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Kami yang berbahagia,

 

Bayu anggara & yuni anissa

undangan aqiqah

Hal-hal yang perlu diingat dalam undangan dari Aqiqah

Surat undangan aqiqah bersifat pribadi, sehingga kita bisa kreatif dalam mendesain. Namun, saat menulis dan mencetak undangan, kita perlu melihat beberapa hal:

  • ketepatan pengajaran/pengetikan.

Akan lebih bagus jika undangan menggunakan kamus yang benar. Misalnya, untuk keperluan undangan tidak perlu menulis dobel “kepada yth”

Juga, pastikan tidak ada kesalahan dalam penulisan, karena itu akan mempengaruhi bacaan Anda.

 

 

  • Memilih desain Aqiqah adalah undangan

Undangan aqiqah bisa dibuat sederhana atau modis. Yang perlu diperhatikan adalah jenis, ukuran dan bentuknya.

  • terlalu banyak warna yang dapat membuat undangan menonjol, sehingga tampilan terbatas pada elemen undangan. Kombinasi dua atau tiga skema warna dianggap tepat. Konsep warna monokrom (hitam dan putih) juga dapat digunakan untuk menghemat anggaran.
  • Jika desain menyertakan pola atau motif dekoratif, pastikan tidak mengganggu alias atau teks.
  • Undangan dapat dicetak pada berbagai jenis kertas, misalnya A4, A5 (A4 dibagi tengah), A6 (A5 dibagi tengah) dan sebagainya. Item harus ditekankan dalam ukuran dan warna teks harus dibaca dengan jelas. Jangan membuatnya terlalu kecil atau menggunakan font
  • Undangan dapat disesuaikan dalam berbagai jenis desain. Contohnya seperti bentuk kubah masjid, bintang, daun, dan lainnya. Untuk bentuk desain ini, kami sarankan menggunakan jenis kertas yang kompleks.
  • Cek nama yang di undang

Sebelum mengirim, konfirmasikan siapa yang menerima undangan lagi. Usahakan untuk tidak melewatkan nama atau nama atau undangan yang menyertakan judul.

Pastikan waktu dan tempat acara dicatat dengan jelas karena mereka dapat membayangkan hilangnya orang asing di daerah Anda.

  • Mengirim undangan

Cobalah untuk tidak mengirim undangan satu kali. Jika tidak ada undangan yang dikirim (misalnya, ke kerabat jauh), Anda dapat menyalakan radio untuk mulai mengabarkan. Undangan selebaran akan mengikuti.

Contoh Undangan Aqiqah

2 thoughts on “Contoh Undangan Aqiqah

  1. Saya Bunda Leha
    Alhamdulillah…luar biasa utk Kualitas makanan.ny, paket Antar.ny cepat dan tepat waktu, dan service pelayanan.ny sangat Ramah….Terimakasih Utk Aliyanabila Aqiqah…Semoga tetap Maju dan Semoga tetap jaya Usaha.ny dan Rejeki.ny ya….Amin Ya Rival Allamin

  2. Assalamualaikum.wr.wb.
    Sebelum dan Sesudah.ny saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada usaha bapak/Ibu Hj “Aliyanabila Aqiqah”… Yg telah memberikan Layanan yg sangat Luar biasa dan utk kualitas Makanan.ny yg sangat Lezat.

    Saya pribadi keluarga besar Mas Hary dan Bunda Juleha Ingin Mengucapkan terimakasih banyak…dan dengan Ungkapan Kata Hati Helaian Benang Sutra yg Sangat Lembut dan Mata Air yg sangat Bening bagaikan sinar cahaya ini…Maka Doa kami Sekeluarga hanya bisa ungkapkan kata Luar Biasa dan Mantul (Mantap Betul) Utk Semua Fasilitas “Aliyanabila Aqiqah” berikan pada kami.

    Dan Semoga Usaha.ny Makin Jaya dan Makin Meluas serta Banyak Yg Order…. Utk Usaha *Aliyanabila Aqiqah* Kami Doakan Semakin Jaya dan Makin Meluas… Amin Ya Robal Allamin.

    Hormat Saya,

    (Hary dan Juleha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
× order sekarang